Unila Apresiasi Mahasiswa Berprestasi Hingga Ratusan Juta

(Unila): PADA peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 73 Jumat pekan lalu, Universitas Lampung (Unila) mencatatkan rekor sekaligus sejarah baru dengan menyalurkan ratusan juta rupiah kepada 100 mahasiswa berprestasi di lingkungan kampus setempat.

Disaksikan ribuan mahasiswa baru, penghargaan mahasiswa berprestasi internasional dan nasional tahun 2018 itu diberikan Rektor Unila Prof. Hasriadi Mat Akin didampingi para wakil rektor, usai melakukan upacara peringatan HUT RI ke 73 di lapangan sepak bola Unila, Jumat (17/8/2018).

Penghargaan senilai Rp203.937.500 itu dibagikan kepada masing-masing penerima secara simbolis. Di antaranya Rp8 juta diberikan kepada Yuda Eka Prasetia, mahasiswa Sosiologi FISIP, atas tiga capaian prestasi yang diraih yakni 1st Runner up of Scrabble Asian English Olympic 2017 dan 2018 dan The 1st Winner of Scrabble National English Competition (NEON) 2017.

Kemudian Rp6 juta diberikan kepada Muhammad Wildan Mubarok, mahasiswa Ilmu Komputer FMIPA, atas raihannya sebagai Champion of Scrabble Asian English Olympic 2017 dan Juara 2 Scrabble Agribusiness Festival.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Karomani mengatakan, penghargaan sebagai salah satu upaya merangsang minat dan motivasi mahasiswa berprestasi nasional maupun internasional agar semakin meningkat.

Hal itu, lanjutnya, baru pertama kali dalam sejarah Unila. Program ini akan terus dilakukan guna memotivasi mahasiswa mengukir prestasi.

Karomani pun berharap, mahasiswa Unila mampu berorientasi pada prestasi sebab prestasi sangat penting menunjang akreditasi institusi. “Jika tahun ini ada 100-an mahasiswa berprestasi, ke depan Unila bisa memperoleh 200-an mahasiswa lainnya,” imbuhnya.

Henni Puspita Sari, salah satu mahasiswa baru Unila menyampaikan, dirinya merasa bangga dan termotivasi dengan apresiasi yang diberikan kampusnya. “Semoga ke depan bisa ikut menambah prestasi-prestasi kakak tingkat,” pungkasnya.[Inay_Humas]

———————–

Sumber : www.unila.ac.id, Jumat, 17 Agustus 2018

Artikel ini diambil dari berbagai media yang memberitakan Jurusan Sosiologi FISIP Universitas Lampung, tidak memperhitungkan ada kerja sama atau tidak dan perlu dikonfirmasikan ke Jurusan Sosiologi FISIP Unila jika ada hal yang tidak jelas.

 

Galeri (Dokumentasi) Foto Kegiatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *