JURUSAN SOSIOLOGI FISIP UNILA IKUTI KONFERENSI NASIONAL APSSI VIII DI MEDAN

Jurusan Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lampung (FISIP Unila) mengutus dua orang dosen a.n. Dr. Erna Rochana, M.Si. dan Dra. Anita Damayantie, M.H. untuk berpartisipasi dalam Konferensi Nasional Asosiasi Program Studi Sosiologi Indonesia (APSSI) VIII-2019 yang dilaksanakan 31 Maret – 2 April 2019 di Medan.

APSSI ke VIII mengangkat tema “Manajemen Bencana dan Kebencanaan di Negeri Cincin Api: Perspektif dan Kontribusi Sosiologis”. Konferensi tersebut mengkaji tentang manajemen bencana dan kebencanaan yang terdiri dari 6 sub tema yaitu: 1). peran modal dan media (social) dalam mitigasi bencana, 2). tranformasi bencana, perubahan iklim, dan pelestarian lingkungan, 3). jender, diskriminasi dan bencana, 4). kebijakan public dan peran BPBD dalam mitigasi bencana, 5). resiliansi dan livelihood pasca bencana, dan 6). manajemen risiko bencana cross-cutting issues (pendekatan Interdisipliner)

Keynote speaker yang dihadirkan dalam kegiatan tersebut antara lain: Letjen Doni Monardo (Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana); Prof Dwikorita Karnawati MSc Ph.D (Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika); Rahmawati Husein MCP Ph.D (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta); Dr Saut Aritua Sagala (Institut Teknologi Bandung); dan Wigyo Adiyoso SSos MA Ph.D. (Pusat Pembinaan, Pendidikan, dan Pelatihan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *